9 Tips Menghilangkan Kejenuhan di Bisnis Online


Kejenuhan bisa melanda siapa saja. Yang namanya hidup dan bekerja pasti ada jenuhnya. Begitu juga dengan bisnis online.


Jika Anda sedang mengalami kejenuhan berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kejenuhan:

1. CARI PENYEBAB KEJENUHAN

Kadang kita terjebak dengan rutinitas, mungkin ini saatnya untuk istirahat sejenak, atau keluar dari rutinitas sehari-hari. Siapa tahu kita malah mendapatkan ide segar untuk bisnis kita. 

Kejenuhan bisa juga disebabkan karena bisnis kita stagnan, sehingga kita kehilangan semangat dan daya dorong untuk maju.


2. REVIEW BISNIS ANDA

Sesekali kita perlu me-review bisnis kita. Apa yang sudah dilakukan, apa yang belum. Apakah semua sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semua aspek dari Produksi, Administrasi, Keuangan, Penjualan, dll harus dipaparkan satu-persatu. Perbaiki agar lebih baik lagi. Mungkin ada bagian yang stagnan tidak berkembang dan butuh pembaharuan.


3. LAKUKAN HOBI ANDA

Hobi sudah pasti sesuatu yang kita sukai. Hobi dipercaya bisa menghilangkan stress, menaikkan mood, membuat relaks. dan sudah pasti menghilangkan kejenuhan. Hobi tidak akan pernah membuat kita bosan. Contohnya seperti Saya, membaca adalah hobi saya, saya tidak akan pernah bosan membaca. Kemana-mana selalu membawa buku, setiap ada kesempatan saya pasti membaca. Apalagi sekarang di jaman online saat ini, semua bahan bacaan tersedia dan mudah diakses. Nah, apakah hobi Anda yang bisa menghilangkan kejenuhan?


4.  LIBURAN

Salah satu cara menghilangkan kejenuhan adalah liburan. Liburan itu tidak perlu mahal lho, tidak harus ke luar negeri ataupun ke luar kota. Keliling kota mengunjungi tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya pun bisa menghilangkan kejenuhan. Apalagi saat ini tempat-tempat wisata baru banyak bermunculan. Pilihlah sesuai dengan kesenangan dan kemampuan kantong Anda. 


5. NETWORKING

Bisnis itu butuh networking, bukan hanya untuk bisnis offline, bisnis online pun juga butuh networking. Anda bisa melakukannya dengan online maupun offline. Bertemu dengan orang-orang yang mungkin bisa membantu mengembangkan bisnis Anda. 

"Everyone you will ever meet knows something you don't" ~ Bill Nye


6. IKUTI TRAINING DAN SEMINAR

Menambah pengetahuan baru juga bisa membantu menghilangkan kejenuhan. Kita membutuhkan inspirasi-inspirasi baru agar bisnis kita bisa lebih berkembang. Berikut training online yang bisa memperkaya wawasan dan membantu meningkatkan penjualan Anda Kelas FB Ads, Kelas Whatsapp, Akademi Reseller, Kelas Copywriting, Kelas FB Gratisan


7. MENDENGARKAN MUSIK DAN NONTON FILM

Musik dan Film adalah 2 hal yang bisa menghibur disaat kita jenuh. Anda bisa mendengarkan musik favorit dan menonton film kegemaran Anda. Musik bersifat terapeutik, alunan musik bisa membawa perubahan suasana hati. Pilihlah musik yang membuat Anda rileks, menaikkan mood. 

Begitu juga dengan film, pilih film ringan yang menghibur dan bisa menghilangkan kejenuhan.


8. MENGHABISKAN WAKTU BERSAMA KELUARGA DAN SAHABAT

Manusia adalah makhluk sosial. Kita tidak bisa lepas dari kodrat bahwa kita memerlukan orang lain dalam kehidupan kita. Bersosial yang sehat dengan keluarga dan sahabat bisa membantu menghilangkan kejenuhan. Keluar dari rutinitas sehari-hari dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan dengan keluarga dan sahabat. Bisa dengan makan di luar, olahraga bersama, berkebun, nonton bareng dan kegiatan lainnya.


9. MENCIPTAKAN PRODUK BARU

Mungkin sudah saatnya buat Anda menciptakan Produk atau Program baru buat bisnis Anda. Sesuatu yang baru bisa membantu membangun mood lebih baik. Jika bisnis Anda di dunia fashion, Anda bisa membuat desain baru dengan tema baru, jika bisnis training Anda bisa membuat program training baru yang sesuai dengan permintaan pasar, atau bisnis jasa misalnya bisnis laundry, Anda bisa membuat program Gratis 1 kg cuci untuk minimum 20 kg cucian, silakan buat program dan produk baru yang membangkitkan kreativitas Anda.


Never be afraid to try something new, because life gets boring when you stay within the limits of what you already know



Selamat Mencoba!!



  • Senin, 23 April 2018

Artikel Terkait

Selamat Datang di Dunia Online
Selamat Datang di Dunia Online
Mengapa Harus Bisnis Online
Mengapa Harus Bisnis Online
3 Alasan Mengapa 90 Persen Pebisnis Online Gagal
3 Alasan Mengapa 90 Persen Pebisnis Online Gagal
Toko Online atau Marketplace
Toko Online atau Marketplace

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar